Lilypie

Lilypie - Personal pictureLilypie Second Birthday tickers

Minggu, 10 Oktober 2010

Human Embryo


Secara harfiah kata alaqoh yang terdapat pada ayat di atas mempunyai tiga makna.

Makna pertama dari kata alaqoh adalah lintah, ketika membandingkan seekor lintah dengan sebuah embrio pada tingkatan alaqoh maka kita akan menemukan kemiripan bentuk antara keduanya. Bahkan pada tingkatan in, embrio tersebut mengambil makanan dari darah ibu, sehingga sama dengan sifat lintah yang mengambil makanan dari darah manusia.

Makna kedua dari kata alaqoh adalah sesuatu yang tergantung. Pada tingkatan ini kita menemukan embrio tergantung pada rahim.

Makna ketiga dari kata alaqoh adalah segumpal darah. Pada tingkatan ini kita akan menjumpai penampilan luar daripada embro dan kantung-kantungnya sama dengan segumpal darah. Hal ini karena adanya sekumpulan darah yang berhubungan dalam jumlah besar. Bahkan dalam tingkatan ini kumpulan darah tersebut tidak mengalir sampai akhir pekan ke tiga. Sehingga penampakannya seperti segumpal darah.

Jadi makna dari kata alaqoh pada ayat di atas secara pasti menunjukkan gambaran tentang embrio pada tingkatan ini. Tingkatan selanjutnya yang disebut pada ayat di atas adalah mudghoh. Dalam bahasa arab kata mudghoh berarti sesuatu yang seperti habis digigit. Jika salah seorang makan permen karet dan menggigitnya maka ia akan menemukan kesamaannya dengan sebuah embrio pada tingkatan mudghoh ini. Hal ini karena pada punggung dari embrio tersebut mirip dengan bekas gigitan. Tampaknya tak mungkin Rasululloh Shallallohu ‘alaihi wa Sallam mengetahui ini pada lima belas abad yang silam, dimana para ilmuwan baru saja menemukan peralatan-peralatan maju dan mikroskop-mikroskop yang canggih, yang tidak ada pada masa itu. Hamm dan Leuwenhoek adalah ilmuwan pertama yang meneliti sel-sel sperma manusia (spermatozoa) dengan menggunakan mikroskop tercanggih pada tahun 1677 (lebih dari seribu tahun setelah diutusnya Nabi). Mereka telah salah berpendapat bahwa sel sperma mengandung benda kecil yang membentuk kehidupan manusia yang tumbuh pada saat masuk ke dalam alat kelamin wanita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar